Wednesday, October 12, 2011

Belajar kesabaran dari memancing

Untuk mengisi waktu luang serta kejenuhan menghadapi berbagai macam aktifitas seseorang perlu mengadakan refreshing misalnya rekreasi ke pantai , pegunungan, taman hiburan ,bahkan ada juga dengan menyalurkan hobbynya salah satunya adalah memancing. Nah di sini saya akan mencoba sedikit memaparkan sebenarnya apa sich yang kita dapat dari memancing itu sendiri.

Jangan anggap remeh ya.. ternyata dari memancing kita dapat banyak mengambil banyak pelajaran yang berharga untuk kita terapkan di kehidupan bermasyarakat,antara lain :
  1. Melatih kesabaran ,kebanyakan orang bilang lho kok bisa dengan memancing bisa melatih kesabaran? ,Sebelum memancing kita kan pasti mempersiapkan alat pancing dan perlengkapan lainnya , setelah ada semua barulah siap untuk memancing , Ups jangan lupa lho di pasang umpannya dulu itu pun perlu sebuah kesabaran juga ternyata kalau belum terbiasa akan merasa susah belum sampai di lempar ke air udah pada jatuh sendiri umpannya, Nah sekarang saatnya mulai memancing di waktu ini kesabaran kita benar- benar di uji untuk menunggu umpan kita di makan ikannya , adakalanya bisa langsung dapat ikan terkadang juga malah sampai nunggu lama banget gak di makan sama sekali.
  2. Belajar Ikhlas ,dengan memberi umpan dengan tujuan untuk segera mendapatkan ikan tetapi malah umpan sudah habis gak dapat ikan satupun, Nah dari situ kita bisa belajar ikhlas memberikan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan dari orang lain, percaya saja ALLAH yang akan membalas dengan yang lebih baik.
  3. Menjauhkan diri dari sifat iri, ternyata sifat yang satu ini sangat berbahaya sifat iri di umpamakan seperti api yang bisa membakar kayu bakar, Maka dari itu kita harus belajar menghilangkannya dengan memancing biasanya kan bersama banyak teman , ketika semua teman sudah mendapatkan ikan yang banyak tetapi kita belum mendapatkannya , Nah dari situ belajarlah agar tidak iri dengan hasil yang di peroleh orang lain karena memang rezeki sudah di atur oleh ALLAH , belajarlah dari orang tersebut jika ingin mendapatkan hal yang serupa.
Semoga dengan urain yang singkat saya tadi bisa sedikit meningkatkan minat untuk melatih kesabaran, belajar ikhlas, menjauhkan diri dari sifat iri dengan menyalurkannya lewat memancing.

No comments: