Monday, March 1, 2010

Mencapai Potensi Hidup Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik kesuksesan dalam karir , rumah tangga , dan hubungan sosial namun kita sering kali terbentur oleh berbagai kendala. Dan kendala terbesar  justru ada pada diri kita sendiri.

Melalui karyanya Joel Osteen menantang kita untuk keluar dari pola pikir yang sempit dan mulai berpikir dengan paradigma baru.

Ada 7 langkah agar kita mencapai potensi hidup yang maksimal : 
  1. Perluas Wawasan : Anda harus memandang kehidupan ini dengan mata iman , pandanglah dirimu dengan melesat ke level yang lebih tinggi. Anda harus memiliki gambaran  mental yang jelas tentang apa yang akan anda raih . Gambaran ini harus menjadi bagian dari dirimu dalam benakmu dan percakapanmu meresap kepikiran alam bawah sadar dalam perbuatanmu dan dalam semua aspek kehidupanmu.
  2. Mengembangkan Gambar Diri yang Sehat : Anda harus melandasi gambar dirimu diatas apa yang tuhan katakan tentang anda. Keberhasilanmu meraih tujuan sangat tergantung pada bagaimana anda memandang dirimu sendiri dan apa yang anda rasakan tentang dirimu sebab hal itu akan menentukan tingkat kepercayaan diri anda dalam bertindak. Fakta menyatakan bahwa anda tidak akan pernah melesat lebih tinggi dari apa yang anda bayangkan mengenai dirimu sendiri.
  3. Temukan kekuatan di balik pikiran dan perkataanmu : Target utama serangan musuh adalah pikiranmu, ia tahu sekiranya ia berhasil mengendalikan dan memanipulasi apa yang ada dalam pikiran maka ia akan behasil memanipulasi seluruh kehidupanmu.Pikiran menentukan tujuan mau kemana ia melangkah.
  4. Lepaskan masa lalu biarkan ia pergi : Anda mungkin saja telah kehilangan segala yang tidak seorangpun patut mengalaminya dalam hidup ini, jika anda ingin hidup berkemenangan anda tidak boleh memakai trauma masa lalu sebagai dalih untuk membuat pilihan pilihan yang buruk saat ini. Anda harus berani tidak menjadikan masa lalu sebagai alasan atas sikap burukmu selama ini ataupun membenarkan tindakanmu untuk tidak mengampuni seseorang.
  5. Temukan kekuatan di dalam keadaan paling buruk sekalipun Kita harus bersikap " saya boleh saja terjatuh beberapa kali dalam hidup ini tetapi saya tidak akan terus tinggal di bawah sana " Kita semua menghadapi tantangan dalam hidup ini, semua orang pasti mengalami hal hal datang menyerang kita, Boleh saja kita di jatuhkan dari luar tetapi kunci untuk hidup berkemenangan adalah belajar bagaimana untuk bangkit lagi dari dalam.
  6. Memberi dengan suka cita.Salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi adalah godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri sebab kita tau bahwa tuhan memang menginginkan yang terbaik buat kita ia ingin kita makmur,menikmati kemurahan NYA dan banyak lagi yangh ia sediakan buat kita, namun kadang kita lupa dan terjebak dalam perilaku mementingkan diri sendiri.Sesungguhnya kita akan mengalami lebih banyak suka cita dari yang pernah di bayangkan apabila kita mau berbagi hidup dengan oranglain.
  7. Memilih untuk bahagia hari ini.Anda tidak harus menunggu sampai semua persoalan terselesaikan anda tidak harus menunda kebahagiaan, sampai anda mencapai semua sasaranmu tuhan ingin anda bahagia atas kondisi dirimu  sekarang juga..!

No comments: